Posted by : Gudang Ilmu 20 Rabu, 24 Mei 2017

CD drive tidak terdeteksi adalah termasuk masalah umum yang dihadapi oleh banyak pengguna komputer. Hal buruknya adalah karena kurangnya pengetahuan tentang masalah ini, maka kita cenderung untuk memilih memformat komputer hanya karena CD drive tidak terdeteksi. Ada berbagai solusi lain untuk memecahkan masalah ini.

Setelah kita menghadapi masalah ” CD Drive Tidak Terbaca ” , kita hanya menyimpulkan bahwa penyebab masalah adalah virus komputer. Kemungkinan ini memang bisa saja terjadi, dan pertamakali kita juga perlu untuk menyingkirkan kemungkinan ini, cukup hanya dengan  menjalankan full scan dengan antivirus. Kerusakan akibat virus komputer tidak akan dapat dikembalikan sepenuhnya oleh sebuah antivirus, meskipun virus sudah dibersihkan dari sistem.  Tapi, jika CD drive hanya tidak bisa bekerja, maka scan antivirus pasti akan menyelesaikan masalah.
Contoh antivirus yang menurut saya terbaik
Password Rar : gudang-ilmu-20

Itu jika masalah pada CD drive terkait dengan virus. Cara Mengatasi dan Memperbaiki DVD Yang Error Tidak Terbaca di Laptop | DVD laptop error terkadang mengalami masalah seperti tidak terbaca, hal yang perlu diperhatikan coba cek terlebih dulu driver manager anda mungkin penyebabnya dari driver. Tutorial berikut ini untuk menangani masalah error DVD karena kesalahan driver di OS windows, bukan hardware yang rusak.

Buka device manager lalu cek apakah dibagian "DVD/CD-Rom drives" bertanda seru atau tidak, jika bertanda seru mungkin mengalami hal yang sama berarti kamu bisa mengikut tutorial ini

Pertama-tama Buka Regedit
dengan cara Window + R di keyboard atau klick Start -> Run kemudian ketik "regedit" (tanpa kutip)

Selanjutnya masuk ke HKEY-LOCAL-MACHINE > SYSTEM >CurrentControlSet >Control > Class > 4d36e965-e325-11ce-bfc1-08002be10318 > REG_MULTI_Z > kemudian hapus UpperFilters


Kemudian coba restart laptop anda, Finish

Demikian Tips tutorial sederhana ini yang membahas seputar masalah laptop yaitu  Cara Mengatasi CD Drive Tidak Terbaca selamat mencoba semoga berhasil.





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

- Copyright © Gudang Ilmu -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Chanif Dz -